Welcome, Guest
You have to register before you can post on our site.

Username
  

Password
  





Search Forums

(Advanced Search)

Forum Statistics
» Members: 15
» Latest member: hellme
» Forum threads: 8
» Forum posts: 22

Full Statistics

Online Users
There are currently 33 online users.
» 0 Member(s) | 33 Guest(s)

Latest Threads
Permintaan Maaf
Forum: Salam
Last Post: uno411
06-03-2018, 06:47 AM
» Replies: 3
» Views: 41,447
IKA SMAN 1 MAGETAN Berika...
Forum: Berita
Last Post: FedericoLou
02-28-2018, 07:05 AM
» Replies: 1
» Views: 11,673
Reuni Dekade SMASA 2006
Forum: Reuni
Last Post: FedericoLou
02-13-2018, 04:11 AM
» Replies: 2
» Views: 10,072
Salam Kenal
Forum: Salam Sapa
Last Post: FedericoLou
02-13-2018, 04:03 AM
» Replies: 1
» Views: 4,865
5 Arsitek Paling Berpenga...
Forum: Umum
Last Post: FedericoLou
02-12-2018, 08:05 AM
» Replies: 2
» Views: 4,535
Dokumentasi Pelantikan da...
Forum: Berita
Last Post: FedericoLou
02-12-2018, 08:03 AM
» Replies: 3
» Views: 47,153
Inilah 5 Gedung Kampus Ra...
Forum: Umum
Last Post: raden92
11-21-2017, 08:38 AM
» Replies: 1
» Views: 2,855
Pelantikan Pengurus Ikata...
Forum: Berita
Last Post: raden92
05-04-2017, 09:27 AM
» Replies: 1
» Views: 36,672

 
Thumbs Up IKA SMAN 1 MAGETAN Berikan Pembekalan SNMPTN, SBMPTN dan Jalur Mandiri 2018
Posted by: ministerndru - 02-03-2018, 04:01 AM - Forum: Berita - Replies (1)

[Image: sosialisasi-SNMPTN-IKA-SMASA-MAGETAN-750x460.jpg]

Ikatan Alumni SMAN 1 Magetan bekerjasama dengan SMAN 1 Magetan hari ini Sabtu 03 Februari 2018 menyelenggarakan kegiatan Pembekalan SNMPTN, SBMPTN dan Jalur Mandiri tahun 2018 bagi siswa SMA dan MA Negeri/Swasta se Kabupaten Magetan. Kegiatan ini merupakan salah satu program dari Ikatan Alumni SMAN 1 Magetan bidang pendidikan. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh siswa kelas XII SMAN 1 Magetan, perwakilan kelas X dan XI dan juga perwakilan dari SMA/MA di Kabupaten Magetan.

Kegiatan ini memberikan pembekalan kepada para siswa yang nantinya akan melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi, salah satunya supaya para siswa punya strategi dalam memilih jurusan dan kampus yang nanti akan dipilih. Kegiatan ini dilaksanakan di aula SMAN 1 Magetan dan diikuti oleh sekitar 450 siswa.

Sebagai narasumber adalah Ir. Happy K, MS (ITS), Dr. Ir. Sudarminto S Y, M.App.Sc (UNIBRAW), Drg. Poerwati SR, SP BM (UGM), dan Dr. Ir. Aris Purwanto, Msc (IPB)

Semoga dengan kegiatan ini memberikan manfaat bagi para siswa khusunya yang akan melanjutkan ke jenjanga perguruan tinggi.

Print this item

  Salam Kenal
Posted by: Palu1000 - 07-11-2017, 08:19 AM - Forum: Salam Sapa - Replies (1)

Halo semuanya Big Grin
Salam kenal ya hahaha apalagi buat para anak alumni baru :p
Saya Peter dari angkatan 2009 hehehe
BTW Pak Agus sehat? Masih inget saya gak Pak? Bahahaha

Print this item

  Inilah 5 Gedung Kampus Ramah Lingkungan Terbaik di Indonesia
Posted by: Palu1000 - 05-02-2017, 08:25 AM - Forum: Umum - Replies (1)

WARTA KOTA, PALMERAH— Beberapa kampus di Indonesia memiliki desain gedung yang unik, mulai dari rektorat, perpustakaan hingga laboratorium. Kampus ini bisa dibilang terbaik di Indonesia. Tidak hanya sedap dipandang, gedung kampus dengan desain unik ini juga bisa membuat mahasiswa betah belajar. Berikut daftar gedung kampus dengan desain gedung unik dan sangat ramah lingkungan:

1. Menara Pinisi - Universitas Negeri Makasar (UNM)

[Image: 20130617_menara-phinisi-unm_2318.jpg]
Ikon baru UNM ini mengambil konsep perahu khas Bugis-Makassar dan berbagai kearifan lokal lainnya.
Hasil rancangan Yu Sing dan kawan-kawan tersebut menjadi gedung tertinggi pertama di Indonesia dengan sistem fasade Hiperbolic Paraboloid. Pada malam hari, lampu pada menara gedung 17 lantai ini berkelap-kelip dalam 12 warna, mewakili jumlah fakultas di UNM.

2. The Crystal Of Knowledge - Universitas Indonesia (UI)

[Image: Foto%2Bperpustakaan%2BUI.jpg]

Perpustakaan pusat UI ini menempati lahan 2,5 hektar dengan luas 33 ribu meter persegi. Fasilitas ini menyimpan lebih dari enam juta koleksi buku dan dapat menampung 10 ribu pengunjung sekaligus. Bagian atapnya diisi dengan taman, sedangkan lantai bawah dilengkapi fasilitas restoran Korea, kafe, dan hot spot area. Layaknya kristal, desain gedung dibuat dengan berbagai bagian mencuat tidak beraturan. Proses pembangunan selama enam bulan menghabiskan dana Rp170 miliar.

3. Gedung Rektorat Universitas Padjadjaran (Unpad)

[Image: Rektorat%2BUnpad%2BJatinangor.jpg]


Yogi Yogama Suhamdan menggunakan konsep "Lembur Awi" saat merancang gedung ini. Filosofinya adalah, bambu dapat menjadi material serba guna mulai dari bahan bangunan hingga makanan. Ada dua model yang digunakan yaitu model ikatan sapu lidi berbentuk lingkaran dan konsep rumah panggung yang dibuat ke dalam bentuk modern.

4. New Media Tower - Universitas Multimedia Nusantara (UMN)

[Image: 181106720140421-135759780x390.jpg]


Gedung abu-abu mirip iglo ini menghemat energi hingga 53,25 kWH per tahun per meter persegi. Penghematan pada bangunan 12 lantai tersebut dihasilkan melalui berbagai konsep arsitektur ramah lingkungan. Pengaplikasian double skin facade menggunakan aluminium panel bisa mengurangi panas hingga 70 persen, sehingga dapat mengurangi penggunaan pendingin ruangan (AC). Dindingnya berpori dan ukuran diameter tiap lubang berbeda, sesuai perhitungan tertentu untuk menghasilkan cahaya maksimal. Sedangkan campuran super foam dengan beton membuat dinding bisa mengurangi panas dan mampu meredam suara. Gedung atau kampus UMN ini juga tengah ikut dalam lomba kampus ramah lingkungan tingkat dunia.

5. Binus Alam Sutera - Universitas Bina Nusantara

Dengan luas 60 meter persegi, bangunan 22 lantai ini menampung 40 ruang kelas dan laboratorium.

Sang arsitek, Budiman, menerapkan konsep zonasi teratur, ramah lingkungan dan hemat energi. Desain kotak-kotak pada gedung juga menyediakan banyak jendela besar sebagai perantara sinar matahari ke dalam ruangan sehingga meminimalkan penggunaan lampu. Sistem penampungan air hujan di gedung ini berfungsi menyirami taman dan menyediakan air di toilet. Efisiensi energi juga dilakukan dengan menggunakan lampu LED serta pendingin udara dan lift berteknologi terbaru yang efektif menghemat penggunaan listrik. (saveupdata.com)


Sumber: Tribun News

Print this item

Brick 5 Arsitek Paling Berpengaruh di Indonesia
Posted by: Palu1000 - 05-02-2017, 08:12 AM - Forum: Umum - Replies (2)

[Image: C9LkeJEu5T_1469655344.jpg]

JAKARTA – Arsitek merupakan suatu profesi yang identik dengan pembangunan, rancangan, dan gedung. Menurut Banhart CL. Dan Jess Stein, arsitektur adalah seni dalam mendirikan bangunan termasuk didalamnya segi perencanaan, konstruksi, dan penyelesaian dekorasinya, sifat atau bentuk bangunan, proses membangun bangunan dan kumpulan bangunan.
Di Indonesia, profesi ini bukan lagi hal baru, bahkan sejak dahulu menjadi perbincangan, diskusi, dan kekaguman.
Dalam buku ‘ Mengenal Tokoh Arsitek Indonesia’ karya Irfan Arifuddin disebutkan beberapa tokoh arsitektur Indonesia yang dirangkum Okezone, Minggu (7/2/2016).

1. Friedrich Silaban

Karya-karyanya banyak menghiasi ibukota, siapa yang tidak mengenal Monumen Nasional, Gelora Senayan, dan yang paling membanggakan adalah Masjid Istiqlal.

Dia menyelesaikan pendidikannya formal di H.I.S Norumonda, Tapanuli 1927, Koningen Wilhelmina School (K.W.S) di Jakarta pada 1931, dan Academic van Bouwkunst Amsterdam, Belanda pada 1950.
Dari karyanya, Frederich banyak memperoleh penghargaan, baik dari dalam maupun luar negeri. Salah satunya adalag tanda kehormatan Satya Lencana Pembangunan yang diberikan oleh Presiden Soekarno pada 1962.

2. Y.B Mangunwijaya

Dalam arsitektur, beliau juga kerap dijuluki sebagai bapak arsitektur modern Indonesia. Salah satu penghargaan yang pernah diterimanya adalah penghargaan Aga Khan untuk arsitektur, yang merupakan penghargaan tertinggi karya arsitektural di dunia berkembang untuk rancangan pemukiman di tepi Kali Code Yogyakarta.

Dalam bidang arsitektur, Mangunwijaya memeiliki kecenderungan bermain dengan warna, ruang, dan suasana. Hal ini menjadikan karya-karyanya dipenuhi dengan ungkapan bentuk yang beraneka ragam sehingga tampil unik.


3. Achmad Noeman

Sosoknya dikenal sebagai maestro arsitektur masjid di Indonesia. Sudah banyak karyanya seperti Masjid Salman ITB, Masjid Amir Hamzah, Masjid at-Tin, Masjid Islamic Center, Masjid Soeharto di Bosnia, dan Masjid Syekh Yusug di Cape Town, Afrika Selatan.

Namun, dari sejumlah karyanya, masjid Salman di ITB merupakan karya yang melambungkan namanya karena masjid tersebut dirancang tanpa kubah. Dia merupakan salah satu pendiri IAI (Ikatan Arsitek Indonesia).



4. Soejodi Wirjoatmodjo



Namanya mungkin tidak terlalu dikenal sebagian orang, namun salah satu karyanya yang dikenal seluruh Indonesia adalah gedung MPR-DPR di Senayan.

Tahun-tahun hidupnya di Eropa mempengaruhi Soejoedi dalam mendesain bangunan. Salah satu yang menginspirasinya adalah arsitrk asal Swedia, Ralph Erskine.

Karyanya yang pertama adalah kafe restoran Braga Permai yang pernah dinamai Maison Bogerijen. Bentuk awalnya mirip vila Eropa yang ditandai dengan atap curam empat sisi yang disebut mansard.



5. Han Awal



Merupakan arsitek yang ikut berkontribusi dalam pembangunan Gedung Arsip Nasional (pemugaran). Dalam kariernya, Han dikenal sebagai arsitek pemugaran bangunan-bangunan tu, karya pemugaranya meliputi Gereja Katedral Jakarta, Gedung Arsip, Gedung Bank Indonesia Jakarta Kota, dan Gereja Immanuel.
Prestasinya dalam merancang bangunan membuahkan penghargaan Internasional Award of Excellence UNESCO Asia Pasific Heritage untuk Bangunan Museum Arsip Nasional.

Sumber: Okezone

Print this item

Star Dokumentasi Pelantikan dan Pengukuhan Ikatan Alumni SMAN 1 Magetan
Posted by: ministerndru - 08-19-2016, 01:46 AM - Forum: Berita - Replies (3)

[Image: mxgFJ0M.jpg]
Penandatanganan oleh ketua dewan penasehat ikatan alumni SMAN 1 Magetan

[Image: BQuxKkJ.jpg]
Pelantikan pengurus IKA SMAN 1 Magetan oleh ketua umum IKA Smasa Magetan

[Image: qg4yMBc.jpg]
Sambutan Dr.Drs. Suprawoto, SH, M.Si selaku ketua umum IKA SMAN 1 Magetan

[Image: Ne8tUKj.jpg]
Sambutan ir. Agus Rahardjo selaku ketua dewan penasehat IKA SMAN 1 Magetan

[Image: CpJKDoIUsAA6yxQ.jpg]

Video :









Print this item

Star Reuni Dekade SMASA 2006
Posted by: ministerndru - 07-27-2016, 02:03 AM - Forum: Reuni - Replies (2)

Ini dia keseruan Reuni Dekade SMASA 2006. Langsung Pic aja ya :-) :

[Image: 0stlKKb.jpg]

[Image: 3kMKFT5.jpg]

[Image: 6ucICqt.jpg]

[Image: yEYyhYv.jpg]

[Image: bsBNoEs.jpg]

[Image: m3I0UGz.jpg]

Ini videonya :



Print this item

Star Pelantikan Pengurus Ikatan Alumni SMAN 1 Magetan
Posted by: ministerndru - 07-27-2016, 01:42 AM - Forum: Berita - Replies (1)

[Image: n9qQhDp.jpg]

Direncanakan pada hari sabtu 06 Agustus 2016 nanti akan diselenggarakan pelantikan pengurus IKA SMAN 1 Magetan bertempat di aula SMAN 1 Magetan. Dan tak lupa kami juga mengucapkan selamat kepada Dr. Suprawoto, SH,MSi yang terpilih menjadi Ketua Umum IKA SMAN 1 Magetan. Adapun visi dari Ikatan Alumni Smasa ini adalah " Terwujudnya kepedulian alumni SMAN 1 Magetan terhadap kemajuan sekolah dan daerah ".

Selamat dan sukses untuk IKA SMASA Magetan !

Print this item

Exclamation Permintaan Maaf
Posted by: ministerndru - 07-27-2016, 01:20 AM - Forum: Salam - Replies (3)

Assalamualaikum..
Sebelumnya kami mohon maaf atas ketidaknyamanan karena alumni yang dahulu sudah mendaftar di forum alumni ini hilang semua. Karena melihat ribuan spam yang masuk di forum ini, akhirnya di upgrade ke versi yang terbaru. Namun kami lupa untuk membackup database dan dalam proses upgrade mengalami kegagalan, sehingga data alumni yang sudah mendaftar kemarin juga hilang.

Atas ketidaknyamanan ini kami minta maaf kepada para alumni yang sudah bersedia mendaftar di forum ini. Dan semoga ini tidak menjadi penghalang untuk kembali menggunakan forum ini untuk saling bertukar pikiran, melepas rindu, reuni maupun membahas untuk kemajuan almamater tercinta.

Dan demi kebaikan bersama kami membuka kepada para alumni yang ingin memberikan saran atau terlibat langsung untuk mengurus forum ini supaya menjadi lebih baik lagi.

Best Regards,

Print this item